Minggu, 26 Agustus 2012

Media Sosial dan pengaruhnya pada industri MLM


----------------------------------------------------------

Pengaruh Media Sosial pada Industri MLM
----------------------------------------------------------





·         Menurut data statistik dari betternetworker.com, sebanyak 87% networkers menggunakan internet untuk melihat peluang baru yang akan mereka ambil. Sebanyak 40% dari networkers mengunjungi situs jejaring sosial untuk memilih perusahaan berdasar rekomendasi dari para pengguna media sosial.

Para networkers paling banyak terpengaruh ketika memilih perusahaan yang akan digunakan untuk membangun bisnisnya (87%). Sementara itu sebanyak 84% networkers terilhami pada metode promosi yang banyak dibagikan oleh para pengguna media sosial. Begitu pula ketika memilih produk pun sebanyak 78% networkers mencatat rekomendasi dari konten yang ada di jejaring sosial. Rata-rata (70%) konsumen lebih memercayai rekomendasi online dibanding iklan perusahaan.



Situs jejaring Facebook memiliki pengaruh terbesar terhadap para networkers berusia 25-34 tahun dan begender laki-laki. Sementara itu, kaum perempuan cenderung memanfaatkan layanan informasi online. Kanal media sosial Twitter juga banyak dimanfaatkan untuk mencari akun-akun yang berhubungan dengan MLM.

Data statistik di atas sesuai dengan riset sebelumnya yang dilakukan oleh Better Networker terhadap lebih dari 1.000 warga US akhir tahun lalu, yang mana media sosial memengaruhi pemilihan perusahaan.

Tren di masa depan, sebanyak 50% networkers US diperkirakan akan menggunakan smartphone untuk mencari informasi perusahaan atau membuat pendaftaran online pada tahun 2015. Kecenderungan terbesar dari networkers untuk masa 5 tahun ke depan adalah memesan paket bisnis dengan menggunakan teknologi baru. Industri Network Marketing mulai memandang media sosial sebagai kesempatan besar untuk meraup calon distributor baru selama lima tahun mendatang. 

Bersiaplah! 

Tidak ada komentar: